Tangisan Sang Ibu : Kembalilah Nak, Ibumu Menjemputmu

Redaksi
Friday 1 July 2022
Last Updated 2022-07-01T17:16:23Z
proses pencarian Afdhal (11) yang tenggelam di Sungai Lueng sa, Kec. Madat, Aceh Timur.



gaespost.com | ACEH TIMUR - Hati dan fikiran Ummi Kalsum (35) sang ibu sedang berkecamuk dan dirundung pilu, perihal sang putra kesayangannya tenggelam di Sungai Lueng Sa Kecamatan Madat, Aceh Timur, Jum'at 1/7/2022.


Tangisan histeris langsung peecah saat di beritahukan bahwa anaknya Afdhalurriza(11) tenggelam saat berenang di sungai bersama beberapa rekannya sekira pukul 15. 30 WIB dengan jarak 200 meter dari jembatan Desa Lueng Sa - Matang Guru Kecamatan Madat.


Sambil menangis histeris berada di pinggir sungai tempat anaknya tenggelam, Umi Kalsum panggil-panggil anak nya "Afdhal kembali lah nak, ibumu menjemputmu" ucapnya berulang-ulang sesekali terlihat pingsan. 


Sementara warga bersama tim SAR dan Polairud Polres Aceh Timur di bantu warga dan perangkat Desa terus berusaha melakukan pencarian, dengan menyelam di area TKP dan menyisir sepanjang DAS (Daerah Aliran Sungai) yang dikenal lebar lebih kurang 60 meter dengan kedalam 2 - 4 meter.


Afdhal merupakan anak kedua dari pasangan alm Muslim - Ummi Kalsum, sedangkan anak pertamanya seorang perempuan, Muslim, ayahnya telah meninggalnya beberapa tahun yang lalu, tahun ini menanjak naik kelas 6 MIN Lueng Sa., selama ini Afdhal dikenal sebagai anak cerdas dan patuh.


Kabar tenggelamnya Afdhal menghebohkan warga Desa Lueng Sa dan sekitarnya. 


Setelah di lakukan pencarian selama 3 jam dan di lanjutkan pada malam hari selama 2 jam, namun korban belum didapatkan. 


Kapolsek Madat, Iptu Muslim Siregar, SH mengatakan karena kondisi sudah gelap dan hujan, pencarian akan di lanjutkan besok pagi


"Suasana sudah gelap dan mulai turun hujan, besok akan kita lanjutkan pencarian secara maksimal, yang di bantu Tim SAR Aceh Timur, Anggota Koramil, Sekcam Madat, Tim Polairud Idi Polres Aceh Timur dan Basarnas dari Langsa." sebutnya. []



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler