Sempat Menjadi Misteri, Akhir nya Mahyuddin Resmi Dilantik Pj Bupati Aceh Timur

Redaksi
Thursday 14 July 2022
Last Updated 2022-07-14T14:14:32Z
Selamat & Sukses


gaespost.com | ACEH TIMUR - Kasak kusuk siapa yang akan menjadi Pejabat Bupati Aceh Timur, akhirnya Menteri Dalam Negeri(Mendagri) menunjuk Sekda Aceh Timur Ir.Mahyuddin,M.Si menjadi orang nomor satu di Kabupaten Aceh Timur. Kamis 14/7/2022.


Pelantikan Mahyuddin bersama empat Pejabat Bupati Aceh Utara, Aceh Besar, Lhokseumawe, Bener Meriah dan Aceh Besar di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh pada Kamis sore 14 Juli 2022, yang dilantik oleh Pj Gubernur Aceh Mayjen TNI(Purn) Achmad Marzuki.


Dari 5 Pejabat Bupati yang di lantik oleh Pj Gubernur Aceh, hanya Kabupaten Aceh Timur dan Bener Meriah an Drs. Haili Yoga M.Si yang masuk daftar usulan DPRK Bener Meriah, sementara Kabupaten Aceh Besar, Lhokseumawe dan Aceh Utara di lantik Pejabat Bupati yang tidak masuk dalam daftar nama usulan DPRK.


Sementara di Kabupaten Aceh Timur, dari 3 nama calon yang di usulkan oleh DPRK yaitu masing-masing, DR, Mahyuzar, M.Si, Ir.Mahyuddin M.Si dan M.Zubir, SE.M.Si, yang beruntung adalah Ir.Mahyuddin yang menjabat Sekda Kab Aceh Timur.


Pasca usulan nama calon yang di ajukan oleh DPRK, ada 2 nama yang di perhitungkan publik, yaitu Mahyuddin dan Mahyuzar, bahkan sosok Mahyuzar menjadi perbincangan hangat karena selain putra asli Aceh Timur(Ranto Peureulak), saat ini menjabat sebagai Direktur administrasi di BKKBN Pusat.


Siapa sosok yang di tunjuk sebagai Pejabat Bupati Timur sempat menjadi misteri, hal itu di karenakan hingga jelang 2 hari berakhir masa jabatan Bupati Aceh Timur Hasballah M.Thaib, pada 13 Juli 2022, publik belum mengetahui siapa yang pasti akan di lantik dan menduduki tahta orang nomor satu di Kabupaten Aceh Timur.


Akan tetapi satu hari sebelum pelantikan, nama Mahyuddin mulai mencuat di beberapa kalangan elit, bahwa Mahyuddin telah mengantongi undangan akan di lantik sebagai Pejabat Bupati Aceh Timur oleh Gubernur Aceh.


Sebagian politisi dan elit politik tidak menyangka bahwa Mahyuddin akan mendapatkan keberuntungan, sebab Mahyuddin yang selama ini dikenal merupakan sosok cool dan low profil, 


Keberuntungan Mahyuddin, selain di kenal sosok birokrat yang mumpuni, kabar nya memiliki hubungan sangat dekat dengan Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang juga menantu Presiden Jokowi, 


Mungkin kah, Bobby Nasution merupakan pintu masuk bagi Mahyuddin dalam upaya loby politik di tingkat Pemerintah Pusat atau murni pilihan Mendagri dan Presiden Jokowi Dodo sebagai figur yang paling tepat untuk memimpin Aceh Timur.


Terlepas Hoki dan kepiawaian loby politik, Mahyuddin hari ini adalah Pejabat Bupati Aceh Timur, suka tidak suka, dukung atau tidak, mantan Kadis PU Aceh Timur tersebut sudah resmi di lantik.[]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler