LMC English Festival 2022 2Nd Series Akan Segera Meluncur

Redaksi
Tuesday 12 July 2022
Last Updated 2022-07-12T07:30:53Z

LMC ENGLISH FESTIVAL 2ND SERIES 2022



LMC English Festival 2022 2Nd Series Akan Segera Meluncur

gaespost.com | ACEH TIMUR - Setelah sukses pada Awal tahun 2022 melaksanakan kegiatan dan banyaknya minat peserta mencapai 200 peserta, kini Lentera Meuriya Center (LMC) Research & Studies kembali akan melaksanakan LMC English Festival 2022 Series ke-2. Selasa 12/7/2022.


Dr. Firman Dandy, SE, M.Si Selaku Direktur Lentera Meuriya Center (LMC) Research & Studies mengatakan tujuan utama dari kegiatan tersebut demi terciptanya generasi yang siap bersaing.


"Kita tetap mengusung tema “Improve Your Skill Be Confident Then Reach Your Dream (Tingkatkan Keterampilan Anda Percaya diri Kemudian Raih Impian Anda)”, dan Mindset selama ini seperti kata istilah “buya krueng teudong dong, buya tamong meuraseuki”, dari sekarang harus kita merubah menjadi “buya krueng harus tapeucarong, maka buya krueng akan berintegrity dan meuraseuki”, Namun kuncinya adalah melalui ilmu pengetahuan," tutup Firman Dandy.


Bagi Peserta yang mau mendaftar, mulai sekarang bisa menghubungi Mr. Alwi di Nomor Contact : 0813-1759-8040.


Pendaftaran Gratis!!!



ENGLISH FESTIVAL PRESENTED BY L'MC 

AUGUST '22


JENIS KOMPETISI


1. GUESSING PICTURES (5-6th / 7-9th)


2. SPEECH (SMP/SMA-Univ. Students)


3. SPELLING BEE (SMP/SMA)


4. DEBATE (SMA/Univ. Students)


5. SPEAKING (SD/SMP/SMA-Univ. Students)


Pendaftaran GRATIS!!


Penjelasan mengenai perlombaan:


Setiap perlombaan memiliki nomor undian ( kecuali lomba Debate ). Undian tersebut dipilih oleh peserta saat pertandingan berlangsung. Jadi peserta memilih soalnya sendiri untuk di tanyakan oleh para juri.

Berikut rincian perlombaannya: 


1. Guessing Pictures

Lomba Guessing Pictures dipisah menjadi dua kategori. Setiap kategori disesuaikan dengan usia peserta. Peserta memilih undian paket soal saat mendapat giliran untuk tampil. Di setiap paket soal terdapat 10 gambar yang harus di jawab oleh peserta.

Ada 2 kategori pemenang yaitu : 


*Kategori 5-6 years old

*Kategori 7-9 years old

 

Kisi-kisi soal

5-6 y.o

~ House stuff, stationary

7-9 y.o

~ Nature, public place, weather.


2. Debate

Lomba Debate diikuti oleh peserta yang berasal dari siswa SMA dan Mahasiswa (Max. semester 3). Satu TEAM debate terdiri dari 3 peserta. Juri akan menentukan MOTION (topik), posisi team sebagai PRO/KONTRA, serta pasangan dari TEAM yang akan menjadi lawan debat. Ada babak penyisihan untuk menentukan juara dari kompetisi Debate ini. Topik debate akan diberikan di saat pertandingan dimulai. Semua peserta WAJIB mempelajari dan mematuhi aturan Debate. Peraturan Debate akan dilampirkan pada dokumen terpisah. Hanya ada 1 kategori pemenang untuk lomba Debate.

Jumlah topik: 5 Motion


3. Speech

Peserta berasal dari Siswa SMP dan SMA. Peserta memilih sendiri tema pidato yang akan di tampilkan di atas panggung dengan nomor undian yang telah disediakan pada hari perlombaan. Durasi tampil maksimal 7 menit. Pemenang berasal dari dua kategori yaitu


1. Kategori SMP

2. Kategori SMA


kisi-kisi:

SMP: Islamic guidance (1 topik), School life (1 topik), education (1 topik), One of Islam identity (1 topik)

Total 4 topik


SMA: Today's Youth Problem (3 topik), The identity of Nationality (1 topik), Prophet Muhammad Message (1 topik)

Total 5 topik


4. Speaking

Peserta diikuti oleh siswa dari kalangan SD (10-11 tahun), SMP, dan SMA-Mahasiswa kuliah (maks. semester 3). Peserta memilih sendiri pertanyaan melalui undian yang telah disediakan panitia. Peserta hanya memilih 1 pertanyaan. Peserta diberikan waktu 5 menit untuk menjawab pertanyaan tersebut. Pemenang diambil dari 3 kategori, yaitu:

1. SD 

2. SMP

3. SMA-Mahasiswa


Kisi-kisi soal:

~SD : Daily conversation (Total 5 soal)

~SMP : Describing things (2 soal), Location (1 soal), opinion questions(4 soal)

Total 7 soal

~SMA/Kuliah : Self improvement (5 soal), Opinion questions (3 soal), Conflict (1 soal), General knowledge about Indonesia (1 soal)

total 10 soal


5. Spelling Bee

Peserta diikuti oleh siswa dari kalangan SMP dan SMA. Siswa mengundi paket soal yang akan di tanyakan. Satu paket berisi 3 kosakata. Kosakata-kosakata tersebut akan di ucapkan oleh Google/Dewan juri. Lalu peserta mengeja kosakata tersebut dalam ejaan Bahasa Inggris. Ada dua kategori pemenang. yaitu 

1. Kategori SMP

2. Kategori SMA


kisi2 soal

 SMP : Random (Total 30 paket soal)

 SMA : Random (Total 30 paket soal). []



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler