Kondisi SDN 1 Bugeng Nurussalam Aceh Timur Sangat Layak Rehab

Redaksi
Sunday 24 July 2022
Last Updated 2022-07-25T04:40:26Z
Kondisi SDN 1 Bugeng Kec. Nurussalam Kab. Aceh Timur


gaespost.com | ACEH TIMUR - Kondisi fisik bangunan SDN 1 Bugeng Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur sudah sangat layak direhabilitasi karena sudah termakan usia, sementara kantor dewan guru pernah terbakar.


Hal ini diungkapkan Nasruddin, Direktur Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) saat memantau langsung kondisi fisik bangunan gedung SDN 1 Bugeng Nurussalam Kabupaten Aceh Timur pada Jum'at, 22/7/2022.


"Pihak pemerintah daerah maupun pemerintah pusat diminta agar segera memasukkan perioritas anggaran untuk merehabilitasi bangunan fisik gedung SDN 1 Bugeng Nurussalam Kabupaten Aceh Timur karena kondisi tersebut bahayakan siswa/i," kata Nasruddin.



Dikhawatirkan, sambung Nasruddin, SDN 1 Bugeng merupakan sarana pendidikan bagi anak masih kategori dibawah remaja, rentan terhadap upaya dan inisiatif berfikir aktif dan efektif, maka kondisi fisik bangunan sekolah saat ini suatu waktu dapat mengancam keberlangsungan anak dalam lingkungan sekolah.


"Kondisi bangunan fisik gedung SDN 1 Bugeng yang harus direhab adalah bagian fisik atas, terutama plafon dan untuk kantor dewan guru juga bagian plafon, kayu atas, dan sebagian atapnya," sebut Direktur FPRM.


Menurut Direktur FPRM, akrab disapa Tgk Din Botren, kerusakan bagian atas fisik gedung SDN 1 Bugeng tersebut bisa jatuh dan menimpa anak-anak siswa/i saat bermain atau melintas dibawah gedung rusak tersebut, maka dari itu diharapkan agar segera dianggarkan dana rehabilitasi oleh pihak pemerintah.


Dahrianur, S. Pd, MM Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Bugeng Nurussalam saat dimintai keterangannya oleh awak media ini mengatakan, benar kondisi fisik bangunan gedung SDN 1 Bugeng Nurussalam banyak yang harus direhab, terutama sarana gedung bagian atas seperti plafon, kayu atas, dan sebagian atap bangunan.



"Saya sudah mengajukan usulan ke pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Aceh Timur untuk dianggarkan dana rehabilitasi, namun kita masih menunggu proses penetapan anggaran dari pihak pemerintah," sebut Dahrianur. []

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler