Hasil Mubes 1, Firman Dandy Terpilih Ketua IKA Unsam Langsa

Redaksi
Monday 25 July 2022
Last Updated 2022-07-25T09:38:34Z
Dr. Firman Dandy, SE, M.Si terpilih jadi Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Samudera (Unsam) Langsa.


gaespost.com | LANGSA - Pelaksanaan Mubes 1 Ikatan Alumni (IKA) Unsam Langsa yang di gelar Sabtu (23/07) di Aula 1 Biro berlangsung lancar dan sukses, meskipun Alumni Fakultas Teknik tidak menggunakan haknya untuk memilih ketua. Namun aksi itu dianggap suatu hal yang wajar dalam sebuah dinamika forum.


Diketahui, salah satu hasil keputusan Mubes di bawah pimpinan sidang Muslem A gani, Ngatiman dan Ray Iskandar yaitu terpilihnya Dr.Firman Dandy sebagai Ketua IKA-Unsam untuk masa periode 2022-2026 dari alumni Fakultas Ekonomi.


Sebelum memasuki sesi pemilihan ketua IKA, peserta mubes membahas dan merumuskan visi dan misi yang di bagi dalam komisi A, sementara komisi B merumuskan tentang AD/ART.


Ketua Pimpinan Sidang Muslem A gani mengatakan, bahwa pelaksanaan Mubes 1 IKA-Unsam sudah sesuai dengan meknisme dan tatib yang di sepakati, Senin 25/7/2022.


"Pelaksanaan Mubes 1 IKA Unsam berjalan lancar dan sukses, selain berhasil merumuskan dan menetapkan visi dan visi, serta pemilihan ketua baru Dr. Firman Dandy untuk periode 2022-2026, menggantikan Usman Abdullah yang juga Walikota Langsa saat ini yang telah berakhir masa jabatannya," ujar Muslim A gani.


Selanjut kata Muslim Agani, hasil Mubes 1 sudah di laporkan kepada Rektor Unsam bahwa Mubes telah berakhir dan berjalan demokratis dan lancar. 


"Hasil Mubes sudah kita laporkan kepada Rektor Unsam, bahwa pelaksanaan Mubes sudah selesai," imbuh Alumni Fakultas Hukum tersebut.


Terkait adanya sikap tidak memilih dari perwakilan Fak Teknik, Muslim A gani menilai hal yang wajar dalam sebuah dinamika demokrasi


"Adanya sedikit aksi dari rekan-rekan Fakultas Tehnik, suatu hal yang wajar dalam sebuah dinamika berdemokrasi, sebab semua usulan telah kita akomodir," tutup Muslim Agani.


Ketua IKA Unsam terpilih, Dr Firman Dandy mengatakan, dirinya menyampaikan terimakasih kepada Rektor dan jajaran yang telah memberikan fasilitas tempat dan terimakasih kepada Rektor Unsam yang telah secara resmi membuka acara Mubes-I IKA UNSAM Langsa.


"Terima kasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam Mubes 1 khususnya kepada Rektor dan jajaran akademis yang telah memberikan fasilitas tempat serta Rektor yang telah membuka secara resmi acara Mubes, serta terima kasih secara khusus juga disampaikan kepada SC dan Ketua OC dan jajaran panitia yang telah bekerja maksimal sehingga Mubes bisa berjalan lancar dan sukses," ucap Firman Dandy


Ketika ditanya langkah awal apa yang akan dilakukan setelah terpilih sebagai Ketua IKA Unsam, Dr Dandy yang juga Direktur Lentera Meuriya Center(LMC) Research & Studies menjelaskan bahwa akan segera menindaklanjuti arahan Mubes, menyusun kepengurusan IKA yang akan mengakomodir seluruh potensi terbaik dari alumni-alumni 5 fakultas yang ada, yaitu Fak Hukum, Ekonomi, FKIP, Pertanian dan Fakultas Teknik dan segera beraudiensi dan berkoordinasi kepada Rektor dan jajaran supaya dalam menjalankan program kegiatan nantinya akan berjalan sinergi dan didukung semua elemen. 


"Kita Insya Allah akan segera menjalankan amanah ini dengan prinsip kekeluargaan, kebersamaan, kolaborasi dan merangkul semua elemen terkait. Sehingga akhirnya akan bisa memaksimalkan semua potensi alumni yang ada yang akan berkontribusi untuk kemajuan Unsam dimasa yang akan datang," Tutup Dr. Dandy.[]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler