Beberapa Hal ini Yang Harus Dilakukan Oleh Mahyuddin

Redaksi
Friday 15 July 2022
Last Updated 2022-07-15T19:39:24Z
Ilustrasi


gaespost. com | ACEH TIMUR - Setelah dilantik oleh Mayjend (Purn) Achmad Marzuki pada Kamis (14/7), banyak tugas dan banyak hal yang harus diperhatikan oleh Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si selaku Pj Bupati Aceh Timur.


Itu harapan semua warga Aceh Timur agar bisa membawa Aceh Timur ke arah yang lebih baik lagi.


Dilansir dari ajnn, Pj Bupati Aceh Timur, Mahyuddin perlu menyusun ulang prioritas pekerjaan yang akan dia lakukan seusai dilantik, kemarin sore. 


Karena hal yang mendesak di Aceh Timur untuk diselesaikan bukan stunting.  Permasalahan utama di Aceh Timur adalah tingginya angka kemiskinan. Kasus stunting di Aceh Timur, yang dia klaim cukup parah, hanya buah dari pohon kemiskinan yang semakin rindang dan mengakar di Aceh Timur. 


Hal kedua yang harus didorong, sebagai upaya Mahyuddin mengatasi stunting, adalah dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik di Aceh Timur, terutama di sektor kesehatan. 


Orang-orang miskin di daerah itu kesulitan mengakses layanan kesehatan karena banyak daerah yang jauh dari pusat-pusat layanan publik.  


Hal ini menyebabkan masyarakat masih suka mendatangi dukun alih-alih dokter. Padahal anggaran yang dimiliki daerah penghasil minyak ini cukup besar.


Seharusnya ada terobosan dalam pelayanan kesehatan sehingga menjangkau seluruh lapisan masyarakat di gampong manapun mereka berada.


Hal penting yang harus dilakukan Mahyuddin adalah menggandeng Badan Pengelolaan Migas Aceh dan perusahaan minyak besar di kawasan itu untuk membuat peta risiko bencana migas, terutama di kawasan-kawasan yang terdapat sumur tua atau kawasan yang menyimpan minyak.  


Sejumlah kematian akibat penambangan ilegal sumur tua hingga saat ini tidak ditangani secara serius. Aktivitas tersebut terus berlangsung dan pemerintah dan aparat keamanan pura-pura tidak melihat praktik yang kini menjadi tulang punggung ekonomi banyak warga Aceh Timur.


Dengan masa tugas yang sangat terbatas, Mahyuddin hendaknya fokus menuntaskan permasalahan mendasar di Aceh Timur. Karena dari waktu ke waktu, rakyat Aceh Timur terus terancam oleh kebijakan yang tidak memihak mereka. Mereka tidak butuh tambahan satu atau dua tahun lagi untuk memurukkan hidup mereka. 


Mahyuddin jangan salah membidik prioritas kerja. []


Sumber : ajnn

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler