Subhanallah! Syeikh Yasin Dari Pakistan Takziah Almarhum Abu Lueng Angen

Redaksi
Saturday 25 June 2022
Last Updated 2022-06-25T20:39:55Z
Abi Jafar Lueng Angen Bersama Ulama Asal Pakistan Syeikh Yasin Attari Qadiri



gaespost.com | ACEH TIMUR - Subhanallah!! Maha Suci Allah,, seorang ulama dari Pakistan takziah untuk Almarhum Tgk.H. Muhammad Daud Bin Ahmad atau lebih dikenal dengan Abu Lueng Angen.


Ulama asal Pakistan Syeikh Yasin Attari Qadiri berkunjung ke Kabupaten Aceh Timur dalam rangka takziah ke Dayah Darul Huda atas meninggalnya ulama kharismatik Aceh Abu Lueng Angen, Sabtu 25/6/2022.


Abi Jafar, Pengurus Dayah Darul Huda menyambut kedatangan Syekh Yasin di sambut Abi Jafar dan kedatangan Syeikh Yasin bertepatan hari ke 7 meninggalnya Abu Lueng Angen.


Syeikh Yasin menceritakan tentang kunjungannya ke Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur. Menurut Syeikh Yasin bahwa dirinya sudah dua kali berkunjung dan bersilaturrahmi dengan mendiang Abu Lueng Angen sejak tahun 2020.


"Alhamdulillah saya sudah kali datang bersilaturrahmi dengan almarhum Abu Daud Lueng Angen, beliau seorang ulama besar dan perjalanan hidupnya sangat luar biasa, beliau sangat tawadhuk, tidak pernah mengatakan dirinya ulama, orang 'alim serta sangat rendah hati," ujar Syeikh Yasin.


Bahkan Syeikh Yasin ikut menceritakan secara detail sosok Abu Lueng Angen mulai sejak Abu Daud menuntut ilmu di Mudi Mesra Samalanga bersama Abon Abdul Azis hingga beliau mendirikan dayah di Desa Krueng Lingka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.


Selain takziah Almarhum Abu Lueng Angen, Syekh Yasin menyempatkan diri ziarah ke makam Habib Muhammad Al Attas di komplek Masjid Ba'alawi di Simpang Ulim,Aceh Timur, selanjutnya melakukan ziarah ke makam ulama Abu Matang Perlak (Tgk H.Abdul Wahab) di Lhok Nibong.[]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler