Dilaporkan Hilang, Dua Nelayan di Julok Masih Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan

Redaksi
Monday 6 June 2022
Last Updated 2022-06-06T15:41:15Z

foto ; Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian 2 nelayan asal Julok yang dilaporkan hilang saat melaut.

gaespost.com | ACEH TIMUR - Saat sedang melaut, 2 (dua) nelayan Julok dilaporkan hilang, laporan tersebut diterima oleh Satpol Airud Polres Aceh Timur Senin 6/6/2022 sekira pukul 16.00 WIB, Adapun dua orang nelayan yang belum kembali sampai saat ini atas nama Murtala (27) asal Desa Naleung Kecamatan Julok serta Yusri (32) Alamat Desa Naleung Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur.

Berdasarkan informasi, kedua nelayan tersebut pergi melaut pada hari sabtu 04/06 menggunakan Boat Jenis Oskadon dan Sampai dengan hari Senin 06/06 belum juga kembali pulang, sedangkan bahan makanan yang di bawa hanya cukup untuk satu hari makan selama melaut.

Sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari Satpolairud Polres Aceh Timur, Pos Lanal Idi, BPBD Kabupaten Aceh Timur dan Basarnas Kota Langsa lakukan pencarian.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. melalui Kasihumas AKP A.S. Nasution, S.H mengatakan, memperoleh informasi adanya nelayan yang hilang tersebut, Kasatpolairud Polres Aceh Timur AKP Zainurrusyidi, S.H, M.H. langsung membentuk tim untuk melakukan upaya pencarian.

"Pencarian dengan mengerahkan dua Rubber Boat dan dibagi menjadi dua tim, tim satu menyisir mulai dari Kuala Idi dan tim dua melakukan penyisiran dari Kuala Geulumpang Julok," ujar Kasihumas.

Disebutkannya, sampai dengan pukul 20.30 WIB, kedua nelayan tersebut belum ditemukan. Personel yang bertugas menyapa beberapa nelayan yang  sedang beraktifitas dan mengajak mereka untuk turut ikut memantau keberadaan nelayan yang hilang sambil mereka melaksanakan aktivitas menangkap ikan,

"Bila mana menemukan korban agar berupaya melakukan pertolongan atau menginformasikan kepada petugas setempat untuk segera di tindak Lanjuti dan dilakukan evakuasi,"Terang Kasihumas Polres Aceh Timur AKP A.S Nasution, S.H. [].

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler