Zulkifli Aneuk Syuhada Terpilih Sebagai Ketua PPWI Aceh Timur

Redaksi
Sunday 10 October 2021
Last Updated 2022-07-08T20:18:18Z


Zulkifli (Aneuk Syuhada) Ketua PPWI terpilih Aceh Timur.


gaespost.com | ACEH TIMUR - Guna menjaga eksistensi organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Aceh Timur menggelar rapat dalam rangka melanjutkan dan menyusun kembali Struktur Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPWI Kabupaten Aceh Timur.


Pembentukan dan pengisian Struktur DPC PPWI Aceh Timur tersebut dilaksanakan di warkop Sahabat Caffe, Kota Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh, Minggu (10/10/2021)


Hasil musyawarah tersebut, rekan-rekan jurnalis yang terdaftar sebagai anggota PPWI dari berbagai media di Aceh Timur yang hadir dalam rapat sepakat memilih secara aklamasi Zulkifli atau akrab di sapa aneuk syuhada  sebagai Ketua DPC PPWI Aceh Timur periode 2021 - 2026.


Ketua terpilih Zulkifli  mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Anggota PPWI Aceh Timur atas kepercayaan memilih dirinya sebagai Ketua DPC PPWI Aceh Timur.


Zulkifli mengharapkan kepengurusan PPWI yang baru dapat arif dan bijaksana dalam mewakili warga dalam menyampaikan berita yang mengedepankan ilmu dan informasi yang membangun serta bermartabat.


Lanjutnya,  para anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) untuk siap menghadapi situasi apapun di era digital. Dengan kekompakan dan kebersamaan yang digalang sesama anggota, diharapkan pula dapat berperan mendorong suksesnya program-program pemerintah di Kabupaten Aceh Timur baik sebagai mitra maupun kontrol sosial yang independen dan mandiri.


Selain itu, amanah ini akan dijalankan sesuai yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi PPWI.


Aneuk Syuhada juga menyatakan akan  menjalankan visi dan misi organisasi PPWI. Serta meningkatkan fungsi organisasi agar keberadaannya lebih bermanfaat, terutama dalam membela kepentingan pekerja pers 


Kemudian, Zulkifli juga berjanji akan berusaha memperjuangkan kesejahteraan pekerja pers, kerena menurutnya, Wartawan dalam UU di akui sebagai buruh, tanggung jawab terhadap jaminan kesehatan dan kesejahteraan tidak lagi semata-mata menjadi tanggung jawab perusahaan media, tetapi juga merupakan tanggung jawab negara.


Ia juga mengaku sangat perihatin dengan kondisi insan pers saat ini, terlebih saat kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.


Kegiatan rapat awal pembentukan PPWI Aceh Timur dipimpin oleh Safrizal wartawan lentera24.com.


Adapun susunan pengurus lengkap  DPC PPWI Kabupaten Aceh Timur yakni : Ketua : Zulkifli wartawan Redaksi Media Acehnews.online Sekretaris dijabat oleh Syamsuddin Arsyad wartawan media Bedahnews.com , serta bendahara dijabat oleh Saiful Anwar, SH.


Adapun Bidang Hukum & Advokasi : Nasruddin, Bidang Sekretariat & Keanggotaan : Saifuddin, Bidang Organisasi & Politik : Safrizal, Bidang Teknologi Informasi & Komunikasi : Muhammad Nasir, Bidang Sosial & Kesejahteraan : M. Nasir .


Serta Penasehat terdiri dari dr.Zulfikri, M.Yahya Ys Dan Ibrahim.

[] (zal).




iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler