Kodim 0104/Atim Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI

Redaksi
Tuesday 21 September 2021
Last Updated 2021-09-21T07:37:06Z
teks foto : Kodim 0104/Atim gelar peningkatan kemampuan keluarga besar TNI dan HUT ke -43 FKPPI


gaespost.com | LANGSA - Dalam rangka meningkatkan kemampuan Keluarga Besar TNI sebagai bagian dari komponen pertahanan dalam upaya pembelaan negara, Kodim 0104/Aceh Timur menggelar kegiatan pembinaan peningkatan kemampuan Keluarga Besar TNI (KBT) TA 2021, sekaligus memperingati HUT Ke-43 FKPPI Tahun 2021.


Dengan tema melalui pembinaan peningkatan kemampuan Keluarga Besar TNI, KBT menjadi organisasi masyarakat yang profesional dan militan guna mendukung tugas pokok TNI AD, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Serbaguna Makodim 0104/Atim setempat, Selasa (21-09-2021).


Hadir dalam kegiatan, Kasdim 0104/Atim Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P., yang didampingi Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0104/Atim Kapten Kav Khairul Nizam yang secara langsung membuka acara. Pemateri kegiatan adalah Danramil 04/Peureulak Kapten Inf Arif Bima Tejo, serta anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kota Langsa, FKPPI Kabupaten Aceh Timur.


Dalam sambutannya Kasdim mengatakan bahwa TNI AD sebagai bagian dari TNI merupakan komponen utama pertahanan negara. Dalam melaksanakan tugasnya TNI harus mampu menjalin kerjasama yang erat dengan komponen pertahanan negara lainnya.



"Hal ini terkait upaya pembelaan negara sesuai bidang dan keahliannya, KBT sebagai komponen pertahanan siap digunakan dalam membantu tugas TNI baik dalam kegiatan penanggulangan bencana maupun kegiatan lainnya yang diselenggarakan melalui Pembinaan Teritorial (Binter)," kata Kasdim.


Adapun penyelenggaraan Binter sendiri dilaksanakan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat melalui kegiatan yang bercorak lintas sektoral dan melibatkan seluruh komponen bangsa dan mengedepankan masyarakat tanpa mengabaikan kesiapsiagaan satuan.


"Melalui kegiatan peningkatkan kemampuan Keluarga Besar TNI yang di dalamnya terdiri dari berbagai organisasi binaan TNI. FKPPI menjadi forum komunikasi sosial dan mempererat silaturahmi maupun menyamakan persepsi untuk mendukung Tugas Pokok TNI yang semakin kompleks," tutupnya.


Dalam kegiatan ini juga disampaikan materi sebagai bekal pengetahuan bagi KBT, yakni materi "Sinergitas TNI-AD Dengan KBT, Guna Mengatasi Kesulitan Rakyat Dalam Bencana Alam".


Kegiatan tersebut juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P sebagai bentuk peringatan HUT Ke-43 FKPPI Tahun 2021. [] (*).

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler