Keuchik Farel : Apel Pagi Perangkat Desa Untuk Kedisiplinan, Kebersamaan Dan Kekeluargaan

Redaksi
Thursday 9 September 2021
Last Updated 2021-09-09T07:00:41Z
foto : Muhammad Akbar Keuchik Buket Pala Kecamatan Idi Rayeuk,Aceh Timur Saat memimpin Apel Bagi perangkat desa.

gaespost.com | ACEH TIMUR - Peran Keuchik (Kepala Desa) begitu penting, Apalagi seorang Keuchik juga  sebagai contoh suri tauladan bagi jajaran Perangkat  Desa dan warga masyarakat nya, sudah pasti jabatan yang di emban membawa diri untuk menjadi seorang panutan.


Seperti hari ini, Keuchik Muhammad Akbar biasa yang akrab disapa Geuchik Farel bertindak sebagai inspektur Apel pagi.Hal tersebut merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan Pemerintahan Desa Buket Pala Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Aceh.


Geuchik Farel pada setiap pelaksanaan Apel Pagi selalu memberikan nasehat, arahan dan bimbingan, serta mengevaluasi kinerja perangkatnya pada minggu sebelumnya serta master plant satu minggu kedepan, Kedisiplinan dalam kehadiran perangkat Desa serta pelayanan Prima terhadap masyarakat.


"Banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini, bukan sekedar pembiasaan disiplin, melainkan sarana untuk meningkatkan kerjasama yang baik antara Kepala Desa dan Perangkat Desa serta antara sesama Perangkat Desa Buket Pala, dan yang terpenting untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga tercipta pelayanan yang prima,” ujar Keuchik Muhammad Akbar dalam pidatonya,kamis  09/09/2021.


Ia pun berharap kegiatan Seperti ini wajib diikuti oleh seluruh Perangkat Desa dan Staf sebagai kewajiban dan amanah untuk meningkatkan kinerja. 


"Seluruh Perangkat Desa dan Staf wajib mengikuti Apel Pagi setiap akhir bulan, dari Apel pagi dapat kita kembangkan kedisiplinan untuk meningkatkan kinerja,” ungkapnya.


Di sela sela kegiatan apel pagi KeuchikMuhammad Akbar Jugamenerangkan bahwa beliau juga  ikut dalam lembaga sosial seperti lembaga persaudaraan Aceh seranto (PAS).


"Saya juga bergabung dengan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) sebuah lembaga yang bergerak dalam bidang Sosial dan Kemanusiaan, Semoga kita bisa membantu sesama," Pungkasnya


Kegiatan apel pagi setiap awal/akhir bulan Pemerintah Desa buket pala sudah rutin dilaksanakan sejak tahun 2020 yang lalu dan sampai saat ini masih terus dilaksanakan. Kegiatan apel pagi tersebut tetap ikut protokol kesehatan (prokes). [] (Sz).

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler