Babinsa 15/Plkb Lakukan Pendampingan Dan Bantu Petani Panen Jagung

Redaksi
Wednesday 15 September 2021
Last Updated 2021-09-16T06:31:09Z
Teks foto ; Pelda Darno Babinsa Koramil 15/Pereulak Barat saat membantu petani memanen Jagung di wilayah binaannya.


gaespost.com | ACEH TIMUR - Pelda Darno Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur lakukan pendampingan Pertanian. Berlokasi di lahan jagung milik Muslim dengan luas lahan 6 Rante Pelda Darno melakukan pendampingan pertanian dalam kegiatan panen buah jagung di Desa Kabu, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis 16/09/2021.


Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, khususnya dalam peningkatan Swasembada pangan sehingga Babinsa Koramil 15/Plkb secara aktif memberikan pendampingan kepada para petani.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Pelda Darno yang menjabat sebagai Babinsa Kabu pada kegiatannya melakukan pendampingan kepada Muslim salah satu warga binaan yang sedang melakukan panen pada tanaman jagung miliknya.


"Kami ikut mendampingi Bapak Muslim yang sedang memetik buah jagung yang sudah siap panen, kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya kita dalam mendukung ketahanan pangan diwilayah binaan," ungkap Pelda Darno.


Muslim selaku pemilik lahan mengungkapkan, dirinya sangat senang karena saat panen mendapat pendampingan dan dibantu Babinsa.  Pak Babinsa selalu bekerja sama dengan PPL dalam melakukan pendampingan.


"Terima kasih untuk Babinsa dan PPL yang selalu aktif mendampingi kami dari penanaman, perawatan dan pada tahap masa panen," ujarnya. [] (*).

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler