Kebakaran Di Banda Aceh, 2 Meninggal dan 1 Selamat

Redaksi
Sunday 29 August 2021
Last Updated 2021-08-30T06:00:18Z
foto ; Tim DPKP Kota Banda Aceh saat menemukan salah satu korban kebakaran (Ist)


gaespost.com | BANDA ACEH - Langkah, Rezeki, Jodoh, dan Maut memang itu rahasia Allah Subhanahu Wa Ta'ala, manusia hanya bisa merencanakan. Maut menimpa pasangan Suami Istri (Pasutri) di Gampong Beurawe Kota Banda Aceh.


Pada Senin 30/8/2021 sekira pukul 03.00 WIB terjadi musibah Kebakaran yang melanda dua rumah warga di Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh.


Akibatnya, satu pasangan suami istri (pasutri) yakni Sudarisman (60) dan Istrinya Khairani Daud (59) dikabarkan meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran yang melanda rumahnya itu.


Heru Truwijanarko Plt.Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh mengatakan bahwa ada 2 korban meninggal dunia dalam korban kebakaran tersebut.


"Petugas mendapati korban sudah dalam keadaan meninggal dunia di depan pintu kamar mandi dan langsung dievakuasi," katanya.


Heru juga menjelaskan, bahwa selain menghanguskan rumah Sudarisman api juga dengan cepat menjalar ke rumah kayu milik Firman (47). Namun, Firman berhasil keluar menyelamatkan diri dari kebakaran tersebut.


"Firman (47) berhasil menyelematkan diri saat ia terjaga dari tidurnya karena sesak nafas akibat kepulan asap yang sudah memenuhi kamar tidurnya," ujar Heru.


Saat menerima laporan kebakaran tersebut, petugas langsung mengerahkan empat unit armada pemadam kebakaran untuk memadamkan api tersebut.


"Upaya pemadaman dan pendinginan baru selesai dilakukan oleh petugas pada pukul 04.00 WIB sementara untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," pungkas Heru. [] (Sz).

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler