Jenazah Anak 11 Tahun Dipulangkan Ke Aceh Oleh PAS DAN BPPA.

Redaksi
Monday 9 August 2021
Last Updated 2021-08-09T17:03:04Z
Foto : Relawan PAS Aceh Timur  bersama BRAVO dan ERPA saat mengambil Jenazah Resal Istimara di Cargo Bandara Kualanamu Medan.



gaespost.com | ACEH TIMUR - Resal Istamara,an anak perempuan yang berusia 11 Tahun 3 Bulan meninggal dunia  di Kota Tangerang Banten dan Jenazahnya di pulangkan ke Kampung halamannya di Gampong (Desa) Perlak Peudaya kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie. Resal Istamara menghembuskan nafas terakhir ketika dalam perjalanan ke Rumah Sakit Aminah kota Tangerang Provinsi Banten dan belum sempat dirawat pada Minggu 8/8/2021 pukul 22.54 WIB.


Keluarga Resal Astamara menghubungi Pengurus PAS Jakarta untuk meminta bantuan Pemulangan Jenazah Almarhumah ke Padang Tiji Kabupaten Pidie, Aceh. Informasi dan permohonan tersebut diteruskan kepada H.Akhyar kamil selaku Ketua Umum DPP PAS.



Akhyar Kamil kepada media ini melalui Jaringan Seluler mengatakan untuk memastikan informasi tersebut diutuslah beberapa Relawan PAS menuju Rumah Sakit Aminah.


"Begitu mendapatkan Informasi, saya mengutus Suardi Ketua PAS 

Ciputat, Salikin Ketua PAS Ciledug, Dahrol, Faisal, Habibie dan sekitar 20 Relawan lainnya untuk memastikan dan mengurus administrasi serta mengawal Jenazah sampai ke Bandara Soetta untuk di pulangkan ke Aceh",Ujar Akhyar.


Lanjutnya, Jenazah dibawa dari RS Aminah ke Bandara Soetta menggunakan Ambulance Relawan PAS yang Di hibahkan oleh Pemerintah Aceh Melalui (Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta.


"Dengan adanya Ambulance Relawan PAS yang dihibahkan oleh BPPA, prosesnya jadi semakin mudah, Ucapan terimakasih untuk BPPA di Jakarta yang sudah Bersama Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) dalam membantu Warga Aceh dalam perantauan," ujarnya.


"Saya juga menghubungi  Serka Zulkarnen dan Serka Agussalim di Bandara Soetta untuk membantu proses di Cargo, Jenazah diterbangkan melalui Bandara Soetta Cengkareng ke Bandara Kualanamu Medan, untuk selanjutnya akan Dijemput oleh Relawan PAS Aceh Timur untuk diantarkan kerumah duka,"Tutup Akhyar Kamil.


Sementara itu, Zulkifli (Aneuk Syuhada) Ketua DPD PAS Aceh Timur terkejut dengan informasi adanya penjemputan jenazah ke Kualanamu dan diantarkan ke Pidie, Senin 9/8/2021.


"Saya terkejut dengan Khabar mendadak ini, biasa ada pemberitahuan awal, namun ini tiba tiba,"ucap Zul.


"Akan tetapi Kami Relawan PAS Aceh Timur tetap sigap, informasi tersebut kami share ke WAG, para Relawan PAS Aceh Timur  langsung merespon, diutuslah 2 Relawan untuk berangkat ke Kualanamu Medan yaitu M.Nasir Ketua DPC PAS Idi Rayeuk dan Galuh Tri Wahyuni Srikandi PAS Aceh Timur, jenazah Akan diantarkan ke rumah duka di Desa Perlak Peudaya Kecamatan Padang Tiji,Pidie,"Pungkas Zul.


Dan Setiap Perjalanan Ambulance PAS Selalu dikawal oleh ERPA dan BRAVO selaku Relawan PengBeritmbulance.Sampai Berita ini di tayangkan, Relawan PAS masih dalam Perjalanan mengantarkan Jenazah ke Kabupaten Pidie.[] (Sz).


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler